“Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat kecuali bagi orang-orang yang khusyu’, (yaitu) orang-orang yang meyakini bahwa mereka akan menemui Tuhannya dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya”. (Al-Baqarah: 45-46)

Kamis, 27 Juni 2013

sebab aku masih mencari

Di gadang pada setiap bait pertanyaan
selalu dan selalu saja hal itu yang mereka sampaikan
sedang dalam hati jawabkupun masih sama
tetap belum ku menemukan
kau yang aku citakan

Sampai detik ini 
aku masih bertahan dengan jawaban yang sama
berperang dengan keinginan hati
yang ingin segera menemukan
dan, ku tetap mencari

Entah bagaimana aku berikhtiar
tapi aku bukan orang yang mudah mencinta

Dunia ini terlalu membuatku terlena
banyak sekali kebaikan dunia yang menghampiri
namun sekali lagi,
aku harus berhati - hati

Rencana Tuhan itu pasti
dan tiada ku mengetahui
aku tidak ingin salah cara dalam mencari
aku tidak ingin salah  dalam memilih
dan aku juga tidak ingin salah dalam menerima niatan baik

Banyak pilihan dan banyak peluang
namun smua itu terpagar
oleh petuah para orang tua
yang menginginkan yang terbaik untuk manusia titipan Tuhan ini

Itulah mengapa aku sangat berhati - hati
dengan banyak kaum adam

Sebab aku ingin lebih dekat dengan Tuhan
saat Tuhan mengijinkanmu menemukanku
sebab itu aku masih mencari
dengan caraku dan atas takdir Tuhan



Tidak ada komentar: