“Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat kecuali bagi orang-orang yang khusyu’, (yaitu) orang-orang yang meyakini bahwa mereka akan menemui Tuhannya dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya”. (Al-Baqarah: 45-46)

Senin, 16 September 2013

ABOUT T U M O R




 Tumor atau barah (bahasa Inggris: tumor, tumour) adalah sebutan untuk neoplasma atau lesi padat yang terbentuk akibat pertumbuhan sel tubuh yang tidak semestinya, yang mirip dengan simtoma bengkak. Tumor berasal dari kata tumere dalam bahasa latin yang berarti "bengkak". Pertumbuhannya dapat digolongkan sebagai ganas (malignan) atau jinak (benign).

Tumor ganas disebut kanker. Kanker memiliki potensi untuk menyerang dan merusak jaringan yang berdekatan dan menciptakan metastasis. Tumor jinak tidak menyerang tissue berdekatan dan tidak menyebarkan benih (metastasis), tetapi dapat tumbuh secara lokal menjadi besar. Mereka biasanya tidak muncul kembali setelah penyingkiran melalui operasi.
Berdasarkan tissue awal, tumor dapat dibagi menjadi:
Tumor epithelial dianggap ganas bila dia menembus basal lamina dan dianggap jinak bila tidak.
Tumor disebabkan oleh mutasi dalam DNA sel. Sebuah penimbunan mutasi dibutuhkan untuk tumor dapat muncul. Mutasi yang mengaktifkan onkogen atau menekan gen penahan tumor dapat akhirnya menyebabkan tumor. Sel memiliki mekanisme yang memperbaiki DNA dan mekanisme lainnya yang menyebabkan sel untuk menghancurkan dirinya melalui apoptosis bil DNA rusak terlalu parah. Mutasi yang menahan gen untuk mekanisme ini dapat juga menyebabkan kanker. Sebuah mutasi dalam satu oncogen atau satu gen penahan tumor biasanya tidak cukup menyebabkan terjadinya tumor. Sebuah kombinasi dari sejumlah mutasi dibutuhkan.

DNA microarray dapat digunakan untuk menentukan apakah oncogene atau gen penahan tumor telah termutasi. Di masa depan kemungkinan tumor dapat dirawat lebih baik dengan menggunakan DNA microarray untuk menentukan karakteristik terperinci dari tumor.
Penuaan menyebabkan lebih banyak mutasi di DNA mereka. Ini berarti "prevalence" tumor meningkat kuat sejalan dengan penuaan. Ini juga kasus di mana orang tua yang terdapat tumor, kebanyakan tumor ini merupakan tumor ganas. Contohnya, bila seorang wanita berumur 20 tahun memiliki tumor di dadanya kemungkinan besar tumor ini adalah jinak. Namun, apabila wanita berumur 70 tahun makan kemungkinan besar tumor ini adalah ganas. (http://id.wikipedia.org/wiki/Tumor)

Apa Penyebab Tumor?
Berbicara mengenai apa penyebab tumor, ditinjau dari segi ilmiah, ada tiga hal yang terjadi tidak sebagaimana mestinya. Pertama, ketika berhentinya produksi normal sel-sel di jaringan tertentu.
Kedua, ketika sesuatu merusak sel normal sehingga sel tersebut tak lagi dapat berfungsi secara normal. Dan ketiga, saat gen p53 berhenti mengirimkan pesan agar sel-sel tertentu mati pada waktunya (apoptosis).
Semua itu mekanisme timbulnya tumor. Tumor yang terus berkembang kemudian akan merusak sel-sel dan fungsinya sehingga tidak berfungsi normal.
Pemicu dari hal-hal di atas bisa disebabkan misal oleh faktor gaya hidup seperti minum alkohol dan merokok. Di samping itu, penyebab tumor lainnya bisa karena obesitas (kelebihan berat badan), faktor genetis, faktor lingkungan, radiasi dari sinar matahari dan zat-zat kimia.

Stres Juga Bisa Menjadi Penyebab Tumor
Selain faktor-faktor di atas, yang mengejutkan ternyata tumor juga bisa disebabkan karena stres. Stres disebut juga menjadi penyebab tumor sebab pada banyak kasus diawali dengan terjadinya stres pada penderita tumor.
Penjelasan logis bagaimana stres bisa menjadi penyebab tumor mungkin bisa dijelaskan seperti berikut. Diawali oleh stres yang kemudian berdampak pada sistem kekebalan tubuh.
Selanjutnya tubuh meminta asupan yang bergizi dan bernutrisi. Namun, pada orang yang stres hal itu biasanya tak dilakukan. Sebaliknya, orang stres akan banyak mengonsumsi makanan dan minuman sesuai kemauannya sendiri tanpa memperhatikan kebutuhan tubuhnya.
Ditambah lagi orang yang tengah stres biasanya mencoba untuk menghilangkan rasa stresnya itu seperti dengan banyak merokok dan minum alkohol. Akibatnya, tubuh menjadi tak sehat dan ini sangat potensial menjadi penyebab tumor timbul.
Stres membuat tubuh kita menghasilkan lebih banyak asam. Padahal asam merupakan "habitat" yang sangat disukai oleh tumor. Akibat lebih jauh jika stres tak kunjung hilang, kalsium dalam tubuh akan ditarik dari tulang untuk berupaya menetralkan asam berlebih dalam tubuh. Kalsium yang berkurang kemudian akan menimbulkan terjadinya tulang keropos dan osteoporosis.
Penyebab tumor seperti disebutkan di atas memang relatif tak banyak disadari oleh calon penderitanya. Namun demikian, yang terbaik tetaplah upaya pencegahan agar tumor tak datang bersarang.
Cara mencegah tumor seperti dengan bergaya hidup sehat, istirahat yang cukup, makan makanan bergizi dan menjauhi stres. Dengan menjauhkan penyebab tumor di atas terjadi, harapannya penyakit ganas ini tak jadi timbul.

Namun kalau pun akhirnya tumor tak kuasa dibendung untuk datang, pengobatan adalah satu-satunya jalan. Bukan hanya lewat penyembuhan modern seperti radioterapi atau kemoterapi, penyembuhan tumor juga bisa menggunakan pengobatan tradisional seperti menggunakan Sarang Semut, obat herbal yang manjur menyembuhkan tumor.
Baca informasi lengkapnya di:
http://www.deherba.com/menguak-misteri-penyebab-tumor.html#ixzz2f2DHSbSu

 

Gejala-Gejala Tumor

Ada beberapa gejala penyakit tumor yang mungkin tak pernah diperhatikan oleh penderita, misalnya sering merasa kedinginan, kelelahan, demam, kehilangan nafsu makan, merasa tak enak badan, banyak berkeringat di malam hari, dan penurunan berat badan yang terlalu cepat.
Untuk menghindari keadaan menjadi lebih buruk, tentunya penderita yang merasakan gejala-gejala tersebut harus segera menghubungi dokter dan meminta pemeriksaan lebih lanjut.
Akan tetapi, perlu diketahui pula bahwa pada kenyataannya tidak semua penderita merasakan gejala tumor di atas. Dalam beberapa kasus, penderita tidak menampakkan gejala tumor apapun.
Kesehatan penderita akan bertambah buruk tanpa tahu apa penyebabnya, dan tahu-tahu ada jenis tumor tertentu yang sudah dalam keadaan stadium tiga atau lanjut. Yang membuat keadaan lebih buruk, tumor yang tak terdeteksi ini tak dapat dijangkau oleh pisau operasi untuk pengangkatannya.
Pengobatan Tumor Jinak
Seperti disebutkan di awal, sebaiknya pengobatan dilakukan sedini mungkin. Saat seseorang merasakan gejala-gejala di atas, sebaiknya segera memeriksakan diri dan melakukan pengobatan.
Tindakan medis yang dilakukan untuk menyembuhkan tumor jinak biasanya hanya sampai operasi. Jadi tidak sampai pada tindakan kemoterapi dan radioterapi. Jika operasi berhasil, tumor yang telah berhasil diangkat biasanya tidak akan kembali lagi jika penderita menerapkan pola hidup sehat.
Selain cara tersebut, upaya pengobatan tumor jinak yang banyak dilakukan adalah dengan menggunakan Sarang Semut. Tumbuhan yang berasal dari Papua ini telah banyak diteliti dan terbukti mampu memberantas tumor jinak yang bersarang pada tubuh penderita.
Tak heran jika kemudian obat ini banyak direkomendasikan oleh pakar kesehatan guna mengobati penyakit tumor.


Rekomendari obat – obat yang dapat membantu menyembuhkan penyakit Tumor :
1.      Ace Maxs (obat herbal dari kulit manggis)

Keterangan lebih lengkap tentang ace maxc herbal :  http://www.obattumorherbal.net/

2.      BioJANNA (obat herbal fermentasi air kelapa dan susu)

Keterangan lebih lengkap tentang BioJANNA : http://biojanna.com/

3.      Jelly Gamat Gold G (Obat Tradisional)

Keterangan lebih lengkap tentang Jelly Gamat Gold G : http://obattumorjinaktradisionalblog.wordpress.com/

 Demikian informasi tentang penyakit tumor dan beberapa saran obat herbal  untuk membantu penyembuhan penyakit tumor.. 
Dengan adanya sakit, semoga semakin banyak orang menyadari kekeliruannya selama ini sehingga sakit itu mengantarkannya menuju pintu taubat. Justru ketika sakit itu tidak ada, malah membuat beberapa orang menjadi sombong dan congkak.

Allah ‘Azza wa Jalla berfirman (yang artinya), “Dan sesungguhnya Kami telah mengutus (para rasul) kepada umat-umat sebelum kamu, kemudian Kami siksa mereka dengan kesengsaraan dan kemelaratan agar mereka memohon (kepada Allah) dengan tunduk merendahkan diri.” (QS. Al An’am: 42)

Rasulullah  bersabda, “Tidaklah seorang muslim yang tertimpa gangguan berupa penyakit atau semacamnya, kecuali Allah akan menggugurkan bersama dengannya dosa-dosanya, sebagaimana pohon yang menggugurkan dedaunannya.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Setiap kali Allah menurunkan penyakit, pasti Allah menurunkan (pula) obatnya.”(HR. Bukhari-Muslim).

Maka sikapi segala penyakit yang menimpa tubuh kita dengan sabar, tawakal, iklhas dan optimis maka insyaalloh usaha kita untuk sembuh tidak akan sia – sia. Semoga kita termasuk orang – orang yang sembuh dari penyakit bersamaan dengan gugurnya dosa – dosa kita, dan semoga kita termasik orang –orang yang senantiasa bersyukur dan sabar karena Alloh.

QS. An-Nahl (16) : 11 : ” Dia menumbuhkan tanaman-tanaman untuk mu, seperti zaitun, korma, anggur dan buah-buahan lain selengkapnya, sesungguhnya pada hal-hal yang demikian terdapat tanda-tanda Kekuasaan Allah bagi orang-orang yang mau memikirkan”.

QS. An-Nahl (16) : 69 : ” Dan makanlah oleh kamu bermacam-macam sari buah-buahan, serta tempuhlah jalan-jalan yang telah digariskan tuhanmu dengan lancar. Dari perut lebah itu keluar minuman madu yang bermacam-macam jenisnya dijadikan sebagai obat untuk manusia Di alamnya terdapat tanda-tanda Kekuasaan Allah bagi orang-orang yang mau memikirkan”.

( QS. 10 : 57 ) ” Hai manusia , telah datang kepadamu kitab yang berisi pelajaran dari Tuhanmu dan sebagai obat penyembuh jiwa, sebagai petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang beriman “.

Barokallahufikum..
Adz hibil ba’tsa robbannaasi  Wasyfi Antasysyaafiiy  Laa syifaa a illaa syifaa uka  Syifaa an laa yughoodiru saqoman.”

“Hilangkanlah penyakitnya, wahai Tuhan manusia! Berilah kesembuhan karena Engkaulah Penyembuh (segala penyakit). Tiada kesembuhan kecuali kesembuhan-Mu, yaitu kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit.” Aamiin..





Tidak ada komentar: